Setelah Tampil Duet, Menjadi Top Favorit Honda Lovers

9 Apr 2015

Honda yang dikenal dengan motor matiknya, semakin memanjakan Honda Lovers. Akhir tahun 2014, Honda memperkenalkan duet matik yang sudah ditanam dengan teknologi pintar, yaitu Vario 125 eSP dan Vario 150 eSP. 

Ha? Teknologi pintar? Apa maksudnya?

eSP adalah kependekan dari Enchanced Smart Power. Sederhananya, teknologi eSP ini tidak hanya menjadikan mesin Honda lebih pintar, juga menjadikan mesinnya lebih bertenaga, lebih ramah lingkungan dan lebih irit bahan bakar.

Kepintaran teknologi Honda yang memiliki pembakaran lebih sempurna, bisa meningkatkan efisiensi pencampuran bahan bakar dengan udara. Penyebarannya lebih merata, mengurangi lebih banyak gesekan dan tidak ada energi yang terbuang percuma.

Keunggulan yang lain adalah sistem ACG Starter dan Idling Stop System (ISS). Pada sistem ini starter dibikin menyatu dengan alternator. Karena gak ada motor starter dan susunan gigi starter, sehingga tidak menghasilkan suara sama sekali saat Honda Lovers menyalakan sepeda motor Honda.

Duet sistem ACG Starter dengan ISS ini akan membuat mesin sepeda motor Honda Lovers semakin irit. Karena mesin akan otomatis istirahat jika berhenti selama tiga detik.

Hingga tulisan ini dibuat, varian sepeda motor Honda yang sudah mengadopsi teknologi eSP ini adalah PCX, Vario 150 eSP, All New Beat eSP, dan Vario 125, eSP.

Jadi, setelah tampil duet, teknologi eSP Honda menjadi top favorit Honda Lovers. Lalu, bagaimana dengan pilihan anda?


TAGS Teknologi otomotif


-