Ini Sebabnya Bulan Ramadhan Selalu Gue Rindukan

19 May 2017

Bulan Ramadhan selalu dirindukan oleh semua umat muslim. Bulan yang paling suci dan terbaik dari semua bulan dalam kalender Islam. 

Gue ngerasa damai dengan datangnya bulan Ramadhan. Teringat akan semua nikmat pengampunan yang Allah SWT berikan, indahnya makan sahur, bahagianya berbuka puasa bersama yang mana pastinya selalu berkumpul bersama keluarga. 

Pada bulan suci Ramadhan, semua umat saling berkompetisi untuk melakukan kebaikan. Penuh antusias dan selalu bersemangat saat mengamalkannya. 

Menunaikan kewajiban berpuasa, agar bisa memahami arti persaudaraan dan keindahan saling berbagi. Mensyukuri nikmatnya, seolah-olah turut merasakan lapar dan dahaga seperti halnya dialami oleh saudara kita yang kurang beruntung. 

Gue sangat rindu dengan bulan Ramadhan! Berjalan menuju masjid, melaksanakan sholat tarawih berjamaah usai berbuka puasa. Terbangun di malam hari agar bisa curhat sepuasnya kepada Allah SWT. 

Datangnya bulan Ramadhan, semua media saling memberitakan hal yang positif. Banyak tayangan televisi yang mengabarkan tentang indahnya hari kemenangan, dan hal-hal yang berkaitan dengan moralitas sebagai manusia baik. 

Alasan lain yang membuat gue rindu bulan Ramadhan adalah, gosip makin berkurang bak penyakit panu yang dioles dengan obat salep. Media sosial penuh dengan status yang bijak, cerita hebatnya Islam berikut inspirasinya. Semua itu laksana suara yang indah dan bisa menentramkan jiwa.  

Apakah kalian juga merindukan bulan Ramadhan seperti gue? Jika iya, ceritakan alasan kalian pada postingan!


TAGS opini


-