Coba Cara Ini Agar Ngabuburitmu Makin Seru!

14 Jun 2017

Ngabuburit, tentunya menyenangkan bagi mereka yang sedang berpuasa. Aktivitas menunggu waktu untuk berbuka, banyak diantaranya melakukan berbagai kegiatan positif. Melalui tulisan ini, Sevy ingin berbagi pengalaman agar kegiatan ngabuburitmu makin seru. 

1. Mengikuti Pesantren Kilat

Semasa sekolah, Sevy wajib mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pesantren kilat. Alih-alih mendapatkan nilai bagus pada pelajaran Agama, aktivitas yang awalnya Sevy anggap menyeramkan ternyata malah menyenangkan. 

Bagaimana tidak? Sevy mendapatkan tambahan ilmu agama diluar kurikulum pendidikan di sekolah. Serunya lagi, kegiatan ini dilaksanakan bersama teman muslim satu sekolahan. Sevy tak merasa kesepian dan malah ingin mengikuti lagi pesantren kilat yang diadakan di sekolahan.

2. Berbagi Takjil di Jalan Raya

Sevy seneng banget dengan kegiatan ini. Bersama teman komunitas, patungan membeli mamin sebagai takjil, untuk dibagikan di perempatan traffic light pada setiap pengguna jalan raya. Bahagia rasanya ketika mendapatkan senyuman yang tulus dan ucapan terima kasih dari mereka. 

InsyaAllah, Sevy mengulangi lagi kegiatan berbagi takjil gratis. Kali ini bersama rekan komunitas OTOLovers, Dompet Dhuafa dan gabungan komunitas motor lainnya dalam program “Sebar Takjil Road to Bekasi“. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Jumat 16 Juni 2017, jam 13.00 WIB hingga waktu berbuka di kawasan kota Bekasi. 

Bagi kalian yang ingin ikutan, bisa langsung menghubungi PIC acara yang bernama Bani di nomor 085770424310

3. Pasang dan Setting Radio Komunikasi di Mobil

Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, banyak perantau yang sudah mempersiapkan segalanya untuk mudik. Baik itu yang sifatnya ringan, bahkan juga keperluan urgent (wajib) untuk dibawa atau digunakan. 

Pemudik yang mempunyai hobi di bidang radio komunikasi (rakom), tak lupa memasang device dan antenanya pada mobil pribadinya. Tujuannya agar bisa memudahkan komunikasi selama perjalanan. 

radio komunikasi

Nah! Sevy paling demen saat melakukan setting dan pengetesan, sebab ada ilmu yang tak diajarkan semasa sekolah dulu. Rakom tak hanya dihubungkan dengan antena lalu selesai. Ternyata harus dicocokan (macthing) dan di tes menggunakan alat ukur agar bisa maksimal kinerjanya. 


TAGS religi


-