Kocak! Penyadap Ini Menjadi Viral Karena Ini!

18 Jul 2017

Hari Senin (17/7/2017) kemarin sore, ada kejadian yang mengejutkan di desa Pasinggangan kabupaten Banyumas. Bermula dari seorang pria yang bernama Ruswanto (60), naik pada pohon kelapa dengan ketinggian 10 meter. Ia melakukan aktivitas kesehariannya sebagai penderes atau biasa disebut dengan penyadap nira kelapa.

Usai melakukan aktivitas kesehariannya pada sore hari, ia malah ketakutan untuk turun dari kelapa. Kejadian ini diketahui anak kandungnya yang sekaligus saksi bernama Tofik (20), pada sore hari menjelang waktu maghrib. Ruswanto yang berteriak minta tolong kepada anaknya karena tak bisa turun, kemudian Tofik meminta tolong kepada warga sekitar untuk mengamankan bapaknya dengan menggunakan sarung dan tali yang dikaitkan pada pohon.

Sebagian warga langsung memberi kabar kepada BPBD Kab. Banyumas untuk mengevakuasi Ruswanto. Menggunakan teknik Vertical Rescue (menurunkan korban dari atas ke bawah), korban berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke RSUD BANYUMAS Untuk di periksa lebih lanjut.

Proses evakuasi tersebut, dipimpin langsung oleh KASI DARLOG (Kedaruratan dan Logistik) dimulai pada jam 20.10 hingga 20.55 WIB.

Dari dokumentasi kejadian tersebut, diunggah pada akun instagram @pusdalops_bpbd_banyumas,

 

Video proses evakuasinya, diunggah oleh pemilik akun instagram @sutopopurwo,

Alhasil, postingan tersebut menjadi viral di kalangan netizen (khususnya warga Banyumas). Dari komentar-komentar yang ada, ada mendoakan Ruswanto agar lekas pulih dari traumanya. Namun, ada juga yang geli (menganggap lucu) dengan kejadian tersebut.


TAGS penyadap


-